Blog

Latest Industry News

Mobil Murah dan Irit Jadi Favorit di Negara Berkembang

Jakarta – Honda Prospect Motor (HPM) saat ini memiliki mobil LCGC andalan, yakni All New Honda Brio. Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy menyebut model anyar pabrikan Jepang ini disukai negara berkembang.

Bahkan rencananya All New Honda Brio akan diekspor meski saat ini pihaknya masih menutup rapat-rapat ke mana Brio akan berlabuh. Namun ia memastikan sudah ada beberapa negara yang tertarik untuk dipasarkan.

“Soal ekspor belum bisa kita bicarakan karena ada berhubungan dengan negara lain, cuma kita ingin kasih tahu aja kalau Brio pun bisa diekspor,” ungkap Jonfis kepada wartawan saat di area BSD Grandprix, Tangerang.

“Yang dulunya kita kan ekspor komponen cukup besar, jadi Brio ini kan di develop untuk Indonesia, ternyata ada negara lain yang tertarik. Wah itu bagus juga, cocok juga,” ungkap Jonfis.

Lebih lanjut kata Jonfis, All New Honda Brio sendiri saat ini memiliki potensi besar untuk ke negara berkembang.

“Kita negara-negara berkembang kan inginnya mobil murah, running costnya rendah, hemat bahan bakar, dan mungkin bagi dia cukup besar buat mereka, Brio keliatan mencolok, makanya namanya tunggangan keren anti mainstream, bukan LCGC biasa,” tutur Jonfis.

Sebelumnya sempat disinggung HPM sempat ekspor komponen ke beberapa negara, Jonfis menyebut Thailand, Malaysia, Jepang, Brazil.

Saat disinggung akankah ekspor utuh ke negara yang sama, Jonfis masih enggan menjawabnya. 

“Belum, mobil masih nanti,” singkat Jonfis. (riar/dry)

sumber:detik.com

Leave comments

Your email address will not be published.*



You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Back to top