Blog

Latest Industry News

Cara Supaya Nyamuk Tidak Bersarang di Kabin Mobil

Jakarta – Mobil yang terlalu lama terparkir di garasi, seperti saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) beberapa waktu lalu tak sedikit dihinggapi binatang. Binatang kecil seperti nyamuk, berkembang biak di dalam mobil, yang akhirnya mengganggu kenyamanan pengemudi atau penumpang saat kendaraan digunakan.

Tidak hanya membuat tak nyaman, nyamuk juga berisiko menyebarkan penyakit berbahaya, seperti demam berdarah.

Untuk mengusir nyamuk yang berada di dalam kabin mobil, seperti disitat dari laman resmi Suzuki Indonesia, yang pertama terlintas pasti menyemprotkan anti nyamuk ke dalam kabin mobil.

Efektif memang untuk mengusir nyamuk, namun perlu diingat langkah ini justru berisiko mendatangkan masalah baru bagi kesehatan pengemudi dan penumpang mobil.

Obat nyamuk semprot memiliki kandungan kimia yang terlalu tinggi dan hal ini sangat tidak sehat untuk kesehatan.

Obat nyamuk semprot mengandung sejumlah zat kimia aktif yang berisiko terhirup langsung atau mengendap di lapisan interior mobil.

Setidaknya ada empat zat aktif berbahaya yang terkandung dalam obat nyamuk yaitu, Transfluthrin, Diethyltoluamid (DEET), Propoxur, dan Dichlorovinyl Dimethyl Phospate (DDVP).

Lalu apa solusi terbaik kabin mobil bebas dari nyamuk?

Untuk mencegahnya, selalu pastikan jendala mobil tertutup rapat, sehingga akses nyamuk untuk masuk ke kabin menjadi lebih kecil. Jangan lupa juga untuk terus menjaga kebersihan mobil setiap hari.

Membersihkan semua kotoran, termasuk sisa makanan dari mobil, adalah langkah penting yang bisa dilakukan untuk menjaga kabin mobil jauh dari nyamuk dan hewan atau serangga kecil pengganggu lainnya.

Sedangkan untuk mengusir nyamuk, solusi yang lebih baik dari memakai obat nyamuk sempot adalah dengan menggunakan sistem fogging khusus mobil yang saat ini sudah disediakan oleh banyak layanan salon mobil. 

Fogging

Tidak hanya nyamuk, dengan memakai fogging khusus mobil ini, semua serangga dan kuman lain yang hidup di dalam kabin mobil akan mati.

Fogging berfungsi untuk membunuh nyamuk dan bakteri kuman di kabin mobil sehingga Anda akan mendapat dua keuntungan, bebas nyamuk dan untuk menjaga kesehatan.sumber:liputan6.com

Back to top
Ada yang dapat kami bantu?